Mitra TI: Reseller dan Integrator Dipaksa Untuk Membina Kompetensi.

Disneyland Paris – “Distributor dipaksa untuk membina kompetensi pada konvergensi dan transformasi digital” meyakinkan Laurent Eydieu, manajer fair IT Partners.

Karena perusahaan melengkapi diri mereka sendiri, akhirnya! Edisi ke-13 dari pertemuan ini, yang didedikasikan untuk penyalur IT, penyelesaian Telecom & Audiovisual dan peralatan, tidak saja tempat guna menjadi grosir teknologi. Ini pun menunjukkan perubahan yang baik dari sebuah sektor.

“Lihatlah tukang listrik, hari ini mereka menjadi installer TI, sebab yang menguasai pipa sekarang ialah integrator IT. Konsekuensinya ialah bahwa tukang listrik mesti mempelajari teknik-teknik baru, belajar di lokasi baru “.

“Teknologi berkembang paling cepat” melengkapi Gary Guillier-Marcellin, direktur divisi display Samsung Electronics. “Konsekuensinya ialah bahwa di dunia penyalur dan integrator, tingkat kompetensinya lumayan heterogen. Faktanya, orang mengutamakan diri dalam bidang tertentu, susah untuk menutupi semuanya, kami tidak mempunyai pengecer misalnya. yang merangkum tiga kutub dari entitas Display kami (catatan editor, keramahan dan LFD: layar besar) “.

Kesederhanaan pemakaian, tidak terdapat yang lebih salah

“Organisasi profesional telah mengetahui hal ini dan perhatian utama mereka ialah meningkatkan kemampuan anggota mereka,” kata Laurent Eydieu. Oleh karena tersebut inisiatif laksana peresmian Pelatihan Teknisi Layanan Rumah Tersertifikasi baru-baru ini. Koneksi ADSL dan FTTH, instalasi dan konfigurasi jaringan rumah, koneksi sekian banyak produk (alarm, home theater, telepon); Idenya ialah untuk mengajar teknisi serbaguna tentang seluruh teknologi baru dari lokasi tinggal yang terhubung.

Karena andai salah satu mesin pemasaran dari produsen teknologi ialah kesederhanaan pemakaian, pada kenyataannya, tidak terdapat yang lebih salah. “Penginstal membutuhkan kemampuan baru, seluruh teknologi ini tidak plug and play,” senyum Laurent Eydieu. “Pelatihan dalam teknologi baru sangat urgen untuk reseller dan distributor,” kata Gary Guillier-Marcellin. Ini seluruh lebih dibutuhkan karena raksasa Korea tidak memasarkan secara langsung, dan selalu melewati jaringan reseller dan integrator. Jika produk dan layanannya kurang dicerna dari ekosistem ini, ini bisa mempunyai konsekuensi dramatis.

Oleh karena tersebut pelatihan yang diadakan oleh produsen pada teknologi LED, misalnya, dan pengenalan sertifikasi baru-baru ini. “Ini menjadi paling terstruktur” kata Gary Guillier-Marcellin. “Beberapa partner dapat mendapat nilai komersial nyata dari bata ini yang baru saja kami tambahkan ke program mitra.” Ke titik bahwa sistem berjenjang diberlakukan untuk menunaikan mereka, sejauh ini melulu menurut pergantian, kini termasuk terdapat atau tidak adanya sertifikasi.

Pengecer dan integrator bergegas ke pusat data lokal

Evolusi beda dari profesi reseller dan integrator ialah pembangunan progresif dan kepemilikan pusat data lokal. “Cloud sudah mengubah format rangkaian reseller, dan kini ada tidak sedikit pengecer dan penyalur yang menciptakan pusat data mereka di daerah, dengan usulan bahwa pelanggan tidak lagi hendak mengelola hosting data sendiri, tetapi hendak terus mempunyai geografis di tangan “jelas Laurent Eydieu. Untuk semua pemain ini, tantangannya terletak pada penjualan layanan cloud yang disesuaikan. Terutama sebab transisi ini mesti memberi beban pada penjualan perlengkapan keras pengecer.

Sisi sektoral, pelaksana pertunjukan yang dinamisme pasti didasarkan pada kedatangan teknologi baru, tetapi khususnya pada siklus pembaruan peralatan, merasakan sejumlah nuansa. “Saya bukan profesional TI atau telekomunikasi, namun saya merasakan” zona panas “dari acara” kata Laurent Eydieu. Analisisnya: pembuat PC tidak mengerjakan dengan paling baik, kecuali barangkali untuk segmen mobilitas ultra.

Stan yang paling tidak sedikit dikunjungi ialah para pelaku komunikasi dalam makna luas. “Mobilitas, dematerialisasi, konvergensi audiovisual, terdapat minat nyata di bidang ini,” kata pelaksana acara. Bahkan, laksana yang sudah kita lihat, berdiri laksana Jabra atau Cisco tampak paling sibuk. Acara ini membulatkan lebih dari 6.300 pengecer, penyedia layanan dan integrator, dan 223 peserta pameran.

Dan konvergensi terhadap perangkat komunikasi menyentuh bahkan pilar acara. “Tiga belas tahun yang lalu, 80% dari pertunjukan ialah oleh produsen mesin fotokopi Laurent Eydieu, hari ini mereka seluruh dalam dematerialisasi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *